Selasa, 31 Juli 2012



Keberhasilan Anak Bangsa yang di Permainkan
Oleh : Andi Koswara

Beberapa waktu yang lalu, Indonesia diguncangkan dengan suatu karya anak bangsa yaitu, yaitu mobil SMK. Suatu kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia memiliki anak bangsa yang cerdas terampil dan inovatif. Melihat hal seperti ini tidak dapat dipungkiri bahwa Bangsa kita bangsa Indonesia bisa menyaingi pasar global yang begitu keras.
Sejak diluncurkannya mobil SMK asli buatan anak Bangsa banyak meyedot perhatian. Sebelum akan di realese sudah banyak yang memesan mobil SMK itu. Waktu berjalan, namun apa yang terjadi? Menurut pemerintah mobil SMK itu tidak bisa lulus uji emisi. Mungkin ini suatu pertanyaan yang besar mengapa bisa terjadi. Hasil kerja keras anak bangsa yang kreatif dan inovatif ini tersendat hanya karena dianggap belum layak.
Sungguh Ironi, apabila kita lihat kenyataannya di Indonesia sendiri masih banyak kendaraan yang tidak layak di bandingkan mobil SMK yang sebenarnya bisa bersaing dengan mobil-mobil dari negara lain. Mungkin diantara kita ada yang sering mengguanakan jasa transpotasi umum yang kita tahu masih banyak yang tidak layak kita gunakan, namun mengapa kendaraaan seperti itu masih bisa ada di Indonesia sedangkan mobil karya anak bangsa bisa tidak lulus emisi. PATUT DI  PERTANYAKAN!.
Saya berpikir mungkin ini adalah permainan. Kita bisa lihat saja mobil-mobil atau kendaraan lainnya di dominasi dari negara lain, dan bahkan kendaraan dari negara tetangga pun ada di Indonesia. Dari sinilah permainan dimulai, saya bisa memprediksi apabila mobil SMK itu bisa di luncurkan dan dipasarkan di Indonesia, mobil-mobil yang berasal dari luar negeri bisa kalah bersaing dan mungkin para perusahaan asing pun akan ketakutan dengan hal ini sehingga terjadilah “kongkalikong” antara pengusaha dengan penguasa. Para pengusaha meminta kebijakan kepada para penguasa, agar mereka masih bisa mengeruk keutungan di Indonesia, ya mungkin dengan tidak di luluskan uji emisi mobil SMK ini lah permainan yang mereka lakukan.
Semoga saja dalam hal tersebut tidak menjadi akhir dari perjuangan anak bangsa yang cerdas, kreatif, inovatif dalam berkarya, dan selalu optimis akan membawa perubahan kepada Indonesia yang lebih baik!. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar